Senin, 21 Februari 2011



A Woman’s Question
(Lena Lathrop)
Tahukah engkau bahwa engkau telah meminta hal paling mahal
Yang pernah dibuat oleh Tangan Yang di Atas?
Hati seorang wanita, hidup seorang wanita-
Dan cinta yang sangat mengagumkan drai seorang wanita.

Tahukah engkau bahwa enngkau telah meminta hal tak ternilai
Sebagaimana seorang anak kecil meminta sebuah mainan?
Menuntut apa yang diperjuangkan mati-matian oleh orang lain,
Dengan kenekatan seorang bocah laki-laki.

Engkau telah menulis pelajaranku mengenai tugas-tugas,
Sebagai seorang lelaki engkau telah menanyaiku.
Berdiri di pintu jiwaku sebagai wanita,
Sampai aku bertanya kepadamu.

Engkau meminta daging dombamu selalu panas,
Kaus kaki dan pakaianmu lengkap;
Aku meminta hatimu senyata bintang-bintang ciptaan Allah
Dan jiwamu semurni surga-Nya.

Engkau meminta masakan daging domba dan daging sapi.
Aku meminta hal yang jauh lebih besar;
Seorang penjahit wanita engkau inginkan untuk kaus kaki dan pakaian-
Aku mencari seorang pria dewasa dan seorang raja.

Seorang raja untuk dunia yang indah yang disebut Rumah,
Dan seorang laki-laki dewasa yang pencipta-Nya, yaitu Allah,
Akan memandangnya seperti yang pertama kali dilakukannya
Dan berkata, “Sungguh sangat baik.”

Aku polos dan muda, tetapi semu kemerahan akan lenyap
Dari pipi pemudi ini kelak;
Akankah engkau mencintaiku di antara daun-daun yang berguguran,
Sebagaimana yang engkau lakukan diantara bunga-bunga yang bermekaran?

Apakah hatimu sekuat dan senyata samudera,
Sehingga aku bisa melemparkan diriku ke dalam gelombangnya?
Seorang wanita yang penuh kasih menemukan surga atau neraka
Dihari ketika ia menjadi pengantin.

Aku meminta hal-hal yang besar dan sejati,
Segala sesuatu yang seharusnya ada pada diri seorang pria.
Jika engkau memberikan itu semua, aku akan menyerahkan diriku
Untuk menjadi apa yang engkau minta dariku.

Jika engkau tidak dapat melakukannya,
Seorang tukang cuci dan tukang masak dapat engkau beri upah dengan bayaran renadh;
Tetapi hati dan hidup seorang wanita
Bukan untuk dimenangkan dengan cara seperti itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar