Minggu, 27 November 2011

Kutipan-kutipan Favorit

Ketabahan, itulah bertahan;
Kesabaran, itulah menahan;
Berharap, itulah menengadah;
Ketaatan, itulah mempersiapkan diri untuk pergi atau melakukan;
Mendengar, itulah diam dan tenang agar mendengar.
Quiet Talks on Prayer)



Biarlah kami memilih kebenaran, meski sulit, daripada kesalahan walaupun itu lebih mudah. Dan biarlah kami tidak puas dengan 'setengah benar' bila kebenaran yang seutuhnya bisa dimenangkan. Berilah kami keberanian dan tidak mengenal rasa takut bila kebenaran terancam. ('Cadet Prayer' - West Point)



"Setiap orang dapat menanggung bebannya hingga malam hari, betapapun beratnya beban itu. Setiap orang dapat melakukan tugasnya untuk satu hari, betapapun sukarnya pekerjaan itu. Setiap orang dapat hidup dengan manis, dengan sabar, dengan penuh kasih, dengan kemurnian, sampai matahari terbenam. Dan inilah arti hidup sesungguhnya". (Robert Louis Stevenson)



Ajarku merasakan Engkau selalu dekat;
Ajarku pergumulan jiwa yang harus ditanggung--
Untuk memeriksa keraguan yang timbul, keluh pemberontakan;
Ajarku bersabar menanti doa yang tak terjawab. (George Croly)


Tuhan, aku telah mengatakan ya untuk selama-lamanya. Biarlah aku tidak akan pernah menengok ke belakang setelah aku meletakkan tanganku pada bajak. Luruskanlah Jalan Salib bagiku. Berikanlah kepadaku kasih sehingga tidak ada ruang untuk pikiran atau langkah yang tidak patuh. (E.E - Passion & Purity)


Karena waktu dan dunia terus bergerak, perubahan adalah hukum kehidupan. Mereka yang hanya memandang pada masa lalu dan masa kini pasti akan kehilangan masa depan.
(John F. Kennedy)



Penilaian utama bagi seseorang bukanlah dimana ia berdiri ketika saat-saat aman dan nyaman, tetapi dimana ia berdiri ketika saat-saat penuh tantangan dan kontroversi... (Martin Luther King)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar